Senin, 23 Mei 2011

Negara 1000 Bendera

Entah kenapa pada sore itu.. .. 21 mei 2011, mampir ke Al -Azhar untuk menghadiri diskusi yang diadakan oleh teman-teman di YISC. malas, yup benar males dateng ke sebuah diskusi apalagi tema nya negara 1000 bendera di al -azhar juga palingan tema nya tentang agama Islam aje "pikiran negatif muncul" ternyata pikiran ini tak mematikan langkah untuk menuju kesana, yup ku sambangi diskusi ini yang di mulai selepas shalat isya.

Tempat nya di pelataran ruang sekertariat YISC yang biasa di sebut taman firdaus disebelah tangga cinta :D, hanya pelataran yang di beri alas dan terpal. Disana telah hadir 3 orang yaitu pembawa acara yang konyol dan cerdas, seorang anak muda dan seorang pria baya.

Di awal perbincangan sudah membahas NII. yup masalah yang sedang IN di tipi, setelah beberapa saat pemuda didepan menceritakan sejarah NII dan apa saja yang dilakukan oleh NII, usut punya usut ternyata pria ini adalah x-NII dan pendiri www.nii-crisis-center.com KEN SETIAWAN. Sebelum beliau berbicara lebih banyak lagi, MC mempersilahkan bapak>> ane lupa namanya dia orang MUI dan menjelaskan apa saja aliran yang sedang berkembang di Indonesia dari Lia Eden, NII, Islam jama`ah (LDII), Lliberal, Sekular, Plural dan lainnya.

Penjelasan yang diberikan cukup membuka wawasan, karena semua ditautkan dengan sejarah islam dan romawi. Ane juga baru tau kalo si galileo meninggal di hukum gantung oleh gereja (PAUS) atas dakwaan klenik dan kepercayaan bahwa Bumi berputar sepanjang matahari.

Terlepas dari itu semua, hal paling membuat terpana adalah bahwa NII di indonsia itu tidak ada 1 persen dari jumlah umat Islam di Indonesia, tetapi dampak dari siaran ditipi sangat dan amat berpengaruh, sekarang banyak orang tua yang melarang anak nya untuk mengikuti dan mendatangi pengajian.

Diakhir diskusi Ken, membuat simulasi mengenai bai`at orang baru di NII, anjriit hebat!!!! ! dengan pertanyan dasar rukun islam dia udah bisa membawa laju dan daya pikir, dengan racikan sedikit ayat yang memperkuat alibi si target sudah bisa terbawa.


Udah malam nanti diterusin tulisan nya mau pulang duluuu :D

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar